[REVIEW] PURBASARI OIL CONTROL MATTE POWDER

Sunday, January 21, 2018

Sudah lama sekali rasanya hilang rasa untuk tertarik sama pressed powder. Terakhir aku pakai pressed powder itu dari Catrice yang sudah pernah aku review juga di sini.  Alasannya kenapa aku menghindari banget pressed powder adalah karena mukaku gampang banget jerawatan. Tapi makin kesini makin penasaran juga, jadilah coba-coba lagi.

Banyak banget produk baru yang aku dapet dari goodie bag waktu BBB Anniv bulan kemarin, salah satunya adalah bedak yang mau aku omongin sekarang. Dia adalah, Purbasari Oil Control Matte Powder. Kayaknya Purbasari lagi suka bikin surprise buat para beauty enthusiast deh.






Jadi Purbasari Oil Control Matte Powder ini adalah salah satu powder yang di miliki oleh purbasari. Ada 2 shades, Natural dan Honey Beige. Yang aku punya adalah Honey Beige dan agak kegelapan di kulit aku, tapi semua masih bisa teratasi, hehe.

Aku mulai aja ya ngomongin Purbasari nya.

1.      Packaging
Nothing special sih packagingnya. Seperti pressed powder pada umumnya, bentuknya agak bulky dan dapet sponge juga di dalamnya. Cuma bentuknya agak aneh kalo menurutku, hehe. Si bedaknya sendiri datang dengan box berwarna hitam sebagai packaging luarnya. Informasi yang ada di box-nya juga lengkap kok, mulai dari ingredients sampai cara menggunakan. Untuk informasi BPOM, kamu bisa lihat di bagian bawah dari pressed powder-nya.




2.      Consistency and Coverage
Untuk konsistensinya sendiri sih bedaknya lumayan lembut dan agak powdery kalau menurutku. Apalagi kalau penggunaannya pakai brush, powdery banget banget. Powdernya gampang di blend. Aku ada sedikit tips untuk kalian nih, aku dapet dari si Aro sih sebenernya. Coba pakai powdernya dengan sponge bawaannya, walaupun keliatannya itu sponge useless banget tapi malah berguna bangeeeeeeet. Kalau aku apply powdernya menggunakan brush, hasilnya nggak coverage dan tipis banget. Tapi, waktu aku apply menggunakan sponge bawaannya hasilnya malah aduhai, flawless bangeeeeeeet. Waktu itu aku pakai foundation dari make over dan aku nggak pakai primer, tapi sudah bisa se-flawless itu. Padahal foundation make over sering cakey di muka aku, tapi dengan Purbasari jadi, bye bye cakeeeeey. Ingat! Gunakanlah sponge-nya. Don’t judge something by their cover ya, hahaha.



(tanpa foundation, cuma concealer. diambil menggunakan samsung J5 Pro, Insatgram's camera, no filter)

3.      Scent
Pressed powder ini baunya kayak bedak-bedak jaman dulu gitu kalau menurut aku yaaa. Aku kurang suka sama baunya, tidak mengganggu sih sebenarnya. Tapi, aku emang agak kurang suka sama bau-bau yang begitu.

4.     Staying Power
Untuk staying power-nya sih tergantung dengan based yang kamu pakai ya. waktu itu aku tanpa primer dan acara malam hari, mampu bertahan 6 jam. Tapi kalau untuk siang hari sekitar 4-5 jam, tergantung sama kondisi kulit kamu juga. Kalau kulit kamu tidak berminyak mungkin akan tahan lebih lama lagi.



(setelah pemakaian 4 jam. diambil menggunakan Samsung J5 pro, Instagra,'s camera, no filter)

5.      Price and Where To Buy
Nggak boleh kaget ya? Janji? Jangan keselek yaaaa. Harganya cuma 20.000 ajaaaaa, iya cuma segitu harganya. Sama harga bola-bola ubi aja mahalan bola-bola ubi :’) untuk beli dimana, kamu bisa beli di counter-counter wardah yang ada di dekat rumah kamu yaaa.


Produk lokal itu kurang apalagi ya? Murah iya, kece iya. Jadi buat kamu yang on budget banget sekarang, nggak usah bingung lagi dan nggak usah selalu kepikiran mau beli produk luar. Produk lokal kita loh sehebat ini sekarang. Sok laaaah, di segera keun coba produk lokal yaaaa, hidup produk lokal!!!!!!!! 

regards,

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe