REVIEW - TUMBUH LAB HAIR OIL ORIGINAL

Friday, May 29, 2020



buat aku rambut adalah salah satu hal yang sangat aku perhatikan kesehatannya. jadi aku seneng banget ngerawat rambut aku. udah beberapa tahun belakangan ini rambutku jadi rontok parahhhh. yang awalnya nggak rontok sama sekali, jadi gampang banget rontok walaupun hanya aku sisir pake jari. ditambah lagi aku lagi seneng banget ngewarnain rambut, alhasil makin rontok.

udah coba berbagai macam hair tonic, dan tetep aja nggak ampuh. terus beberapa waktu yang lalu, aku liat ada selebgram-selebgram yang post lagi pakai produk ini, semakin kepolah aku sama produk ini. jadi produk yang aku maksud ini Hair Oil Original dari Tumbuh Lab. Tumbuh Lab ini brand hair care local yang semua bahan baku produknya dari bahan-bahan yang natural. jadi ada berbagai macam produk mereka antara lain, Hair Mist, Hair Oil Original, dan Hair Oil Peppermint.


Packaging,
untuk packagingnya si Hair Oil Original ini datang dengan box berwarna putih dengan font dan gambar berwarna hitam. Di boxnya kamu bisa dapat semua informasi yang kamu mau, seperti ingredients, expired date, dan cara penggunaannya.

untuk tube-nya sendiri, si Hair Oil Original ini menggunakan botol kaca bening jadi kamu bisa dengan mudah lihat produknya. ada 1 hal yang aku suka dari packagingnya yaitu, dia menggunakan child proof packaging. jadi, kemasan ini menghindarkan anak-anak bisa buka si tubenya itu. tapi, walaupun sudah child proof tetap harus di hindari dari jangkauan anak-anak ya, karena botolnya yang dari kaca jadi gampang sekali pecah.


Applicator,
untuk aplikatornya, si Hair Oil Original ini menggunakan pipet yang langsung tersambung dengan tutupnya. ini menghindari kita ambil produknya terlalu banyak. kalau pun terlalu banyak bisa dikembalikan lagi.

Consistency,
karena hampir seluruh bahan-bahannya menggunakan minyak, jadi konsistensi si hair oil memang greasy. tapi kalo buat aku nggak masalah, karena kalau pakai ini pasti sebelum mandi.

Scent,

aku sih tidak mencium bau apapun yang mengganggu ya selama menggunakan produk ini. yang ada wanginya malah, wangi minyak yang natural begitu.

How to Use,
untuk penggunaannya, cukup kamu ambil produk secukupnya dan diaplikasikan ke kulit kepala kalian. kemudian dipijat atau ditekan-tekan aja biar si oilnya meresap. lalu diamkan minimal 1 jam dan maksimal 8 jam ya. kemudian untuk batang rambut ke bawah, kamu ambil 1 pump produknya dan langsung di ratakan ya. setelah itu disarankan menggunakan air hangat saat membilas ya.

Result,
aku pakai produk ini sudah sekitar 2 minggu, dan menurut aku produk ini cukup bisa mengurangi kerontokan di rambut aku. yang biasanya kalo lagi keramas pasti akan langsung berguguran banyaaaaak banget, sekarang udah berkurang jadi cuma 1-2 helai ajaaa. tapi aku akan update lagi nanti di Instagram, kalau sudah sampai pemakaian selama 1 bulan.

Price and Where to Buy,
Untuk harganya 95.000 IDR, dan kamu bisa langsung beli produknya di sini ya.


aku sangat merekomendasikan si Hair Oil Original dari Tumbuh Lab buat kamu yang punya permasalahan rambut sama kayak aku. kalau kamu apa produk andalannya untuk mengatasi si rambut rontok iniii?

regards,

You Might Also Like

22 comments

  1. Rambutku juganlagi rontok parah dan kering. Tapi sekarang baru coba pake natur teracuni oleh Vina. Ditunggu updatenya Gia..kalo bagus mungkin aku coba juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah pernah pake natur kak, nggak ngaruh samsek huhu

      Delete
  2. aduhhhh ... tipe tipe rambutku juga nih .. rontok parah tapi tetep doyan ganti warna rambut ... please update di IG ya kelanjutan pake produk ini

    ReplyDelete
  3. Sudah lama banget aku ga punya hair oil yang versi thick, omg kangen banget ngerawat rambut ��

    ReplyDelete
  4. rambut ku juga asli rontok sampe botak, pengen ngerawat rambut lagi tapi mager banget. di tunggu update selanjutnya yaa giii..

    ReplyDelete
  5. Aku juga rontok banget Gia, tapi lumayan berkurang setelah pakai shampoo Head & Shoulder yg Supreme anti hair fall (botol putih ungu).
    Tapi tetep pengen coba-coba hair care lainnya.
    Aku juga penasaran sama nih produk karena banyak banget yang bilang bagus.
    Kalo udah sebulanan pakai, update lagi ya kelanjutannya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sempet juga pake yang shampoo itu, dan nggak ngaruh huhuhu. kayaknya better yang peppermint deh Di, tapi wajib banget di coba.

      Delete
  6. Hair oil jenis kayak gini memang ampuh banget buat atasin rontok yah😍

    ReplyDelete
  7. Wahh makasi referensinya kak, harganya jg gak terlalu mahal niat bgt untuk coba. Entah stlah melahirkan ini aku merasakan rambutku rontok melulu😭

    ReplyDelete
  8. Sama,, rambutku tiap keramas sekarang sering rontok, jd ngeri sendiri tiap kali mau keramas

    ReplyDelete
  9. biasanya aku ga suka sama yg oil2. setelah baca reviewny menarik juga ya. kebetulan rambut rontok karena diiket terus ..

    ReplyDelete
  10. bagus dan lucu bgt produknya terlihat mewah juga 😍

    ReplyDelete
  11. Aku lagi cari" juga kak produk rambut rontok, next pengen coba juga nih 🥰

    ReplyDelete
  12. Aku mau cobaaaa... rambutku rontok parah habis lahiran kemarin. Disisir pake jari aja gugur banyak banget, thankx infonya beb

    ReplyDelete
  13. Menarik juga produknya😊tapi sebenernya lebih ke problem rambut mudah lepek sih, kalo pake ini trtrp ngga apa kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah hampir 2 bulanan nggak ngerasa lepek aku gek. di make sure pas keramas bersih aja.

      Delete
  14. ini nih produk yang aku perluin banget

    ReplyDelete
  15. Teksturnya menarik banget nih produk ini. Tapi nama produknya jauh lebih menarik hihiw

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pun tertarik karena nama produknya wkwkwk. rambut sepanjang kamu, mungkin perlu banyaaaak banget gek

      Delete
  16. FIX BELI AKU POKOKNYA DEMI RAMBUTKUUUU *ngegas

    ReplyDelete
  17. Ini dipakainya di kulit kepala berarti ya? Jarang2 lohh ada hair oil buat kulit kepala. Pingin nyobain sih soalnya kadang rontok tp kok takut kulit kepala jd oilyyyy

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya langsung di kulit kepala jes. awawlnya aku juga takut kalo jadi oily, tapi nggak kok. di make sure pas keramas bersih, dan pake air anget kalo bisa.

      Delete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe