[REVIEW AND SWATCHES] EMINA CREAMATTE

Thursday, October 20, 2016

halloo beauty, ngerasa gak sih kalo makin kesini produk lokal itu makin kece. kayaknya hampir semua produk lokal mengikuti perkembangan dunia per make-up an masa kini, liquid lipstick atau lip cream contohnya. udah banyak banget kan brand-brand lokal yang ngeluarin lip cream atau liquid lipstick. setelah kemarin aku me-review Mizzu, kali ini aku mau me-review Emina Creamatte. yaaak siapa sih yang gak tau Emina? produk lokal dengan desain kemasan yang selalu gemashhh.

Emina Creamatte hadir dengan 7 pilihan warna yaitu, Choco Lava, Fuzzy Wuzzy, Mauve Louse, Frost Bite, Flamingo, Jelly Bean, Tumble Weed. dan aku memilih shade Fuzzy Wuzzy.


inilah penampakan Fuzzy Wuzzy di wajah aku, sebenernya warnanya brown-nude gitu. tapi kenapa disini kayak ada pink-nya gitu ya, hehe. sebenernya warna ini agak pale untuk skin tone aku, tapi karena aku suka warnanya jadi bodo amat hehe.


dan ini penampakannya kalau di swatch di tangan...


disclaimer: oh iya semua review yang aku tulis ini berdasarkan hasil yang aku rasakan sendiri ya, sesuai dengan keadaan dan kondisi kulitku. jadi hasilnya di setiap orang pasti beda-beda. kalau di aku kering, bisa jadi di bibir kalian gak kering. kalau di bibir aku hasilnya nude bisa jadi di bibir kalian nggak nude. pokoknya sesuaikan dengan kondisi kulit kalian ya. 

kita langsung ke review-nya aja.

packaging: untuk packaging-nya, Emina Creamatte ini hadir dengan ukuran yang kecil. kurus dan pendek, langsing deh botolnya. jadi gak ngabis-ngabisin tempat di makeup pouch. tubenya yang terbuat dari plastik bikin produk ini gak berat sama sekali, untuk tubenya sendiri sih simple banget ya, bagian body tubenya dibungkus warna yang sesuai dengan warna produknya, disertai tulisan emina di satu sisi dan creamatte di sisi lainnya. tutupnya yang terbuat dari plastik yang glossy bikin kemasannya terlihat makin ringan. Emina ini datang juga dengan box yang super duper lucuuuuuuu. untuk kemasan Fuzzy Wuzzy yang aku punya ini kemasannya suasana pantai dengan warna dasar coklat, berasa summer hehe. terus di sisi lainnya ada tulisan CREAMATTE yang font-nya juga ala-ala summer gitu. untuk ingridients dan tanggal expired dll bisa di lihat di boxnya juga.







tekstur: menurut aku untuk teksturnya sendiri agak lebih thick dari Mizzu. sekilas sih kayak LT Pro tapi tidak mengganggu kok, tapi tidak mengganggu kok, karena creamatte ini cepet kering.

result: untuk hasil akhirnya sendiri, menurut aku (ini menurut aku ya) itu matte banget. agak bikin bibir kering gitu, dan bikin garis-garis di bibirku terlihat. tapi bisa diakalin dengan scrub bibir dulu terus pakai lipbalm diemin sebentar baru deh pakai lipsticknya. 

pigmentasi: untuk warna yang aku punya ini lumayan oke pigmentasinya, tapi kurang bisa meng-cover pinggir bibirku yang warnanya agak gelap. 

staying power: cakep deh untuk ketahannya. kalau di buat makan ya gak langsung hilang gitu, sekalipun hilang pun juga hilangnya cakep. 

aplicator: untuk aplicatornya sendiri sih standart seperti banyak lipcream kebanyakan ya, tapi busa di aplikatornya cukup baik dalam mengambil produknya.


price: Rp 45.000, kalian bisa beli ini di Emina Wonderland yang ada di kota kalian. 

buat kalian yang mau coba, silahkan di coba. apalagi ini produk lokal. semoga review ini membantu kalian ya.


instagram: giafitriyani
snapchat: gia_fitriyani
email:giafitriyaa@gmail.com

regards, GIA. 


You Might Also Like

2 comments

  1. Aku kepikiran mau beli ini, cuma bingung soal formulanya. Tapi kalo menurutmu mirip-mirip LT Pro, aku mau coba deh hehe. Gemes banget sama box nya yaa.

    Xx,
    www.apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa untuk tekstur emang mirip LT Pro gitu, tapi untuk hasil kayak wardah yg lipcream-nya. sebenernya yg bikin pengen beli gara2 liat box-nya, hehe. makasi cindy sudah mampir :))

      Delete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe