SHORT VACATION EPS. DIY. YOGYAKARTA

Friday, October 14, 2016

kapan ya terakhir liburan? sampai lupa. mau liburan dari jaman apa, eh baru kelakuan jaman apa. setelah menyelesaikan skripsi dan semua printilannya, Alhamdulillah akhirnya bisa liburan ke Jogja. dan Alhamdulillah lagi Jogja lagi nggak terlalu ramai, karena aku liburan pas weekdays. barengan 3 temanku (Hesti, Ajis, dan Lutfi) kita memutuskan untuk menghabiskan waktu 3 hari 3 malam disana.

hari pertama, karena baru sampai Jogja sekitar jam 4 sore dengan keadaan hujan, akhirnya kita memutuskan untuk langsung istirahat. malam itu saya dan teman-teman memutuskan untuk makan malam di Gudeg Yuk Jum, tapi karena porsinya yang terlalu sedikit jadi setelah dari yuk jum kami memutuskan untuk minum kopi Joss di angkringan pinggir stasiun tugu.

hari kedua, Jogja hari itu di selimuti cuaca mendung dari pagi hari. akhirnya kami memutuskan untuk jalan-jalan hanya di area malioboro dan sekitarnya. jadilah kami pergi ke Benteng Vredeburg, Keraton Jogja, dan Taman Sari.

(biar pada tau kalau kami pernah ke Benteng Vredeburg)

(karena Keraton Jogja lagi gak ada pameran, jadilah foto di tangga Keraton)

(ini foto di salah satu dinding di area Taman Sari)

(nah... yang ini foto waktu di dalam Taman Sari, maaf ya mukanya udah kuyu)

hari itu Keraton Jogja lagi gak ada pameran, sempet kecewa sih. ternyata pamerannya berakhir sehari sebelum kami berangkat ke Jogja huhuhu. setelah dari Taman Sari, kami memutuskan untuk pergi ke sebuah jalan yang banyak distro (maklum kalau pergi sama cowok, yang dicari selalu distro). hari kedua ini berakhir dengan makan malam di kawasan Malioboro.

Hari ketiga, kami memutuskan untuk pergi agak jauh dari pusat Kota Jogja. alhamdulillah cuaca Jogja pagi itu cerah. kami memutuskan untuk pergi ke Kalibiru, Hutan Pinus dan Pantai Sradanan. jarak dari Jogja-Kalibiru sekitar 1 jam. dari Kalibiru-Hutan Pinus sekitar 45 menit, sedangkan dari Hutan Pinus-Pantai Sradanan sekitar 1.5 jam, dan untuk kembali ke Jogja dari Pantai Sradanan memakan waktu sekitar 1.5 jam. yah lumayan peyok di jalan, tapi gak apa-apa namanya juga liburan...

(ini foto di salah satu spot di Kalibiru. kalian bakal dikenakan biaya Rp. 15.000 untuk satu orangnya)

oh iya untuk kalian yang ke Kalibiru menggunakan kendaraan pribadi, pastikan kondisi mobil kalian dalam keadaan yang prima, dan pastikan rekan kalian yang mengemudi juga sudah ahli dalam medan tanjakan dan turunan yang cukup curam.

(yang ini waktu kami di Hutan Pinus)

(dan ini, waktu di Pantai Sradanan. keliatan kan mendungnya? :( )

impian untuk snorkeling pun pupus, karena air lautnya keruh. jadi gak kelihatan apa-apa kalau snorkeling. jadilah ke Pantai cuma main pasir sambil mainan air doang, huhu. setelah kembali ke Jogja kami memutuskan untuk makan malam dan mengakhiri hari itu di Legend Coffee di Jl. Abu Bakar Ali.

hari keempat, setelah check out dari penginapan. kami berburu oleh-oleh dan titipan. kami memutuskan untuk belanja di Pasar Bringharjo, dan disinilah jiwa keibuan ku dan Hesti di uji. tapi ternyata yang jago menawar itu Hesti bukan aku, jadi selama belanja aku mengandalkan Hesti untuk perang harga dengan ibu-ibu penjualnya.
setelah dari Pasar Bringharjo kami melipir ke Bakpia Pathok 25, setelah merasa semua titipan sudah terbeli. kami pun langsung mengarah ke Solo untuk kembali pulang ke Surabaya. untuk liburan kali ini rasanya belum puas, tapi Alhamdulillah masih di kasih waktu liburan.
so, share pengalaman liburan kalian juga dong di kolom comment :)