[REVIEW] UTAMA SPICE ACNE TREATMENT SERIES

Saturday, February 10, 2018

Jadi, sekitar awal bulan Januari kemarin aku dan Bali Beauty Blogger habis pergi ke Ubud untuk hadir di workshopnya Utama Spice. di sana kita DIY Face Mask, Body Mist, dll. nah waktu pulang kita dikasih goodie bag yang isinya banyak bangeeet. 

nah salah satunya adalah yang mau aku review ini. awalnya pas dapet produk ini, sempet aku anggurin loh, sampai pada akirnya. belakangan ini muka aku jadi gampang banget jerawatan. Mungkin karena aku lagi stress dan banyak pikiran kali ya. Biasanya itu jaraaaang banget aku jerawatan, dan sekalinya jerawatan paling keluarnya 1 atau 2 aja. Kalau lagi jerawatan otomatis skin care yang aku pakai akan berbeda sama waktu kondisi muka aku baik-baik aja.

produk yang sempet aku anggurin dan akhirnya sekarang jadi produk yang aku lagi sering pakai ini adalah Utama Spice Acne Treatment Serum. Jadi Acne Treatment Series ini terdiri dari 3 produk, yaitu Day Serum, Night Serum, dan Treatment Oil.


Dari pada kebanyakan cang cing cung, langsung aja ke review-nya.

Packaging
Day and Night Serum

Kedua produk ini packaging-nya, literally sama banget. Dikemas dalam botol yang agak gendut gitu, dengan aplikatornya berupa pipet jadi memudahkan kamu untuk ambil produknya dan menjaga agar produknya tetap higienis ya. mereka datang dengan box, untuk memedakannya (selain tulisannya) box night serum warnanya agak lebih hijau dan box day serum warnanya agak lebih krem. Kamu bisa baca semua informasi di sisi lain box-nya, seperti ingredients dan how to use.





Treatment Oil
Untuk packaging treatment oil-nya ini yang aku suka. Dikemas dalam botol yang kurus langsing, dengan aplikator berupa roll (reminds me to fresh care wkwk..) jadi memudahkan kamu untuk pakainya, Cuma jadi agak kurang higienis sih ya. Atau mungkin bisa diakalin dengan taruh produknya dikapas baru ditotol ke jerawatnya. Kemasannya yang kecil ini jadi travelling friendly banget, gampang dibawa kemana-mana dan nggak makan tempat. Dia juga datang dengan box dengan warna kehijauan, dan kamu bisa baca informasi lainnya seperti ingredients dan how to use-nya di sisi lain dari boxnya.




Formula

Day Serum
Untuk Day Serum, formulanya seperti air pada umumnya. Cair dan berwarna putih keruh gitu, jadi jangan khawatir bakal oily gitu kalau pakai ini pagi-pagi. Karena formulanya yang cair bikin produknya cepat meresap ke dalam kulit.


Night Serum
Untuk Night Serum, berbeda dengan formula si day serum. untuk night serum ini formulanya malah oily bangeeeeeeeet. Agak membutuhkan waktu yang lama untuk dia meresap ke dalam kulit. Biasanya aku pakai ini sebelum aku tidur, setelah 15 sampai 20 menit pemakaian baru aku bawa tidur.



Acne Treatment
Untuk Acne Treatment, biasanya acne treatment pasti tidak berminyak kan. Tapi untuk acne treatmen ini formulanya sedikit agak berminyak menurutku, jadi agak kurang pas kalau kamu pakai pas siang hari gitu. Biasanya aku pakai acne treatment-nya setelah aku pakai night serum.


Ingredients
Day Serum
Day Serum ini mengandung bahan-bahan natural, seperti: Tea Tree Oil, Cucumber Oil, Grape Oil, Argan Oil, Patchouli Oil, Neem Oil, Patchouli Oil, Frankincense Oil Calry Sage Oil, Vitamin E, etc.

Night Serum
Untuk Night Serum-nya mengandung bahan-bahan natural seperti: Grape Oil, Argan Oil, Cucumber Oil, Jojoba Oil, Roseship Oil, castor Oil, Tamanu Oil, Neem Oil, Rosemary and Sunflower Oil, Lavender Oil, Tea Tree Oil, etc.

Acne Treatment
Untuk Acne Treatment, mengandung bahan-bahan natural seperti: Jojoba Oil, Tamanu Oil, Tea Tree Oil, Patchouli Oil, Turmeric Oil, Lavender Oil, Neem Oil, dan Frankincense Oil.

Karena semua yang digunakan adalah bahan-bahan alami, jadi aroma yang diberikan pun seperti aroma rempah-rempah menenangkan. Tapi buat aku sendiri memang cukup kuat sih aromanya. Tapi untuk kulit yang sehat aku bodo amat sama baunya haha.

How to Use
Day Serum
Sebelum pakai day serumnya pastikan mukanya sudah bersih ya. Ambil 3-6 tetes lalu pijat lembut muka dan leher.

Night Serum
Sama seperti day serum, sebelum pakai Night Serum pastikan juga sudah cuci muka ya. Lalu ambil 3-6 tetes, terus pijat lembut muka dan leher, terus tidur dehh.

Acne Treatment
Cukup oleskan Acne Treatment-nya di bagian wajah yang berjerawat yaaa.

Price
Day Serum – IDR 220.000
Night Serum – IDR 220.000
Acne Treatment – IDR 110.000

Where to Buy
buat kamu yang mau tau produk ini beli di mana, liat aja di sini yaaaa

kalau kamu biasanya produk apa sih yang dpakai kalau lagi jerawatan. atau ada yang sudah pernah coba produk ini? sharing yuk, tulis di kolom komen ya. 

regards,



You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe