[REVIEW] X2 SANSO COLOR & X2 SANSO CLEAR

Saturday, March 10, 2018

punya mata minus dari aku kelas 5 sd bikin aku akrab banget sama yang namanya kacamata. Kalo dulu mungkin bisa pakai kacamata hanya waktu di sekolah atau waktu lagi belajar. Tapi makin kesini, aku harus pakai kacamata setiap hari, setiap saat bahkan kecuali saat tidur.

Setelah sekian taun aku berkutat dengan kacamata, akhirnya untuk pertama kali saat kelas 3 sma, temanku memperkenalkan aku dengan lensa kontak a.k.a contact lens. contact lens yang dia kenalkan ke aku adalah contact lens dari X2, dari situlah hampir setiap hari aku pakai contact lens dari X2. Sempat beberapa kali mencoba merek lain, tapi ujung-ujungnya kembali ke X2.

Ngomong-ngomong soal X2 secara baik hati, beberapa waktu yang lalu @x2softlens (instagram) ngirimin aku 3 produk, yaitu X2 Sanso Color, X2 Sanso Clear, dan ICE Contact Lens Purpose untuk aku coba.


X2 ini banyak banget pilihannya, mulai dari yang natural sampai yang dolly look. Kalau aku suka yang natural-natural aja hahaha. Contact lense dari X2 ini cukup nyaman untuk digunakan sampai dengan 7 jam (ini berlaku untuk di mataku ya…). Karena kadar airnya yang mencapai 55% inilah, X2 Sanso Color ini nyaman digunakan.

Untuk di postingan ini aku akan lebih membahas X2 Sanso Color ya. Nah, aku suka banget sama X2 Sanso Color, walaupun dia berwarna dan ada motifnya tapi tetep cantik dan natural banget waktu dipakai di mata. Sama sekali nggak kelihatan norak atau mencolok gitu. Besar lingkarnya pun pas di mata, nggak keliatan too much gitu. Karena mataku belo, jadi agak tricky untuk memilih diameter yang pas untuk mataku. Kalau terlalu besar yang ada mataku makin keliatan besar dan serem huhu.




Seperti yang aku bilang di atas tadi, kalau penggunaan X2 Sanso Color ini mampu bertahan selama 7 jam di mataku, cukup lama kan?  Dengan catatan aku nggak lagi bekerja ya, karena pekerjaanku menuntut aku seharian untuk di depan layar computer jadi contact lense ini bertahan maksimal 6 jam di mataku. Setelah itu pasti akan mulai tidak nyaman. Kalau sudah begitu biasanya aku akan lepas sebentar contact lens nya sekitar 15-20 menit, lalu akan aku pakai lagi. Sekedar untuk membiarkan mataku istirahat sebentar.

Oh iya, pilihan warna dari X2 Sanso Color ini ada 5 yaitu, radiance, Shadow, Pearl, Onys, dan Capuccino. Jadi kamu bisa pilih warna favorit kamu, dan yang sesuai dengan keinginan kamu. Oh iya masa pakai contact lens ini 3 bulan ya. Sedangkan untuk yang X2 Sanso Clear masa pakainya hanya 1 bulan ya, jadi lebih pendek dari yang X2 Sanso Clear. FYI, un tuk X2 Sanso Clear ini 1 pack ada 3 pcs loh, jadi yang 1 nya bisa kamu jadiin cadangan (buffer) kan jadi lebih irit hehe.



(X2 Sanso Color in Radiance on me)

(X2 Sanso Color in Radiance on me) 


Kalau saran aku sih, lebih baik contact lens itu diganti sebelum tanggal/masa kadaluarsanya, apalagi kalau contact lense sudah dipakai setiap hari. Kenapa? Karena contact lens itu gampang sekali dihinggapi bakteri, jadi untuk menjaga kesehatan mata harus rajin-rajin ganti ya. Jangan menunggu contact lensnya nggak enak dulu baru ganti.

Untuk harga, X2 Sanso Color dijual dengan harga IDR 110.000 dan X2 Sanso Clear dijual dengan harga IDR 125.000. menurut aku sih harganya masih terjangkau.

Buat kamu yang mau coba contact lense X2 ini, kamu langsung dtang aja ke stand X2 yang ada di kota-kota kamu.


Selamat membaca dan semoga bermanfaat yaaa J

regards,

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe