Hair Care Routine

Saturday, December 16, 2017

dari semua bagian tubuh yang ada aku paling suka sama rambutku. dan dari kecil almh. mama udah ngajarin gimana buat nyayangin rambut. dan mungkin karena tipikal rambutku yang halus dan warnanya yang hitam bikin aku sayang banget sama rambutku, dan nggak tega mau ngapa-ngapainnya. 

kalo dulu masih kecil rambut nggak diapa-apain dan cuma pake shampo aja masih sehat wal afiat. tapi aetelah waktu itu rambutnya aku ombre, styling, dan semenjak kerja setiap hari kena hairspray, sekarat sudahlah rambut indahku haha.
nah aku mau sharing tentang perawatan rambutku yang lagi sering aku pake sekarang ini.

FYI, rambutku itu tipikal rambut bayi yang alus dan tipis, berminyak juga, gampang rontok, dan patah.


1. Argan and Tamarind Revitalizing Hair Mask (Sensatia Botanicals)

ini adalah masker rambut yang lagi sering aku pake, sesering-seringnya aku pake hair mask pasti pas lagi libur kerja haha. kenapa aku suka banget sama hairmask ini, karena ternyata Argan dan Tamarin itu punya manfaat banyak banget buat rambut.

Manfaat Argan untuk rambut :
- Merawat rambut rusak
- Merawat rambut bercabang
- Melembabkan rambut
- Merawat rambut pecah-pecah
- Melebatkan rambut
- Menguatkan rambut
- Membuat rambut lebih berkilau
(source by https://klinikkecantikan.co.id/vitamin-dan-nutrisi/herbal-sehat/manfaat-argan-oil-untuk-rambut)

Manfaat Tamarin untuk rambut adalah untuk Merawat rambut rontok (source by https://manfaat.co.id)


2. L'oreal Extradionary Oil 

aku baru rutin pake L'oreal ini baru sekitar setahunan, dan aku cinta bangeeeet sama ini. L'oreal xtraordinary Oil ini bisa bikin rambut aku berkilau, jadi keliatan sehat sehat gimana gitu, walaupun udah setiap hari kena hairspray dan catokan , dan baunya yang nggak terlalu juga salah satu alasan kenapa aku suka banget sama ini. 


3. Hair Tonic by NR

yang terakhir itu Hair Tonic. aku mulai pakai hair tonic dari SMP, karena almh. mama pake ini, jadi aku ikut disuruh juga pake ini. sempet ganti dan coba-coba hair tonic dari brand lain, tapi baliknya ke NR lagi. dan walaupun rambut aku banyak banget yang rontok, tpi juga banyak baby hair yang nongol-nongol di kepalaku. nah menurutku walaupun wanginya kuat banget, tapi cuma dia ini yang nggak bikin pusing. dan wanginya selalu ngingetin aku sama salon hahaha. wanginya juga tahan sehariaaaaaaaan. pokoknya kalo hair tonic aku bergantung sama NR deh, haha.


semoga postingan aku membantu kalian yang punya masalah sama kayak aku ya. share juga dong perawatan rambut kalian. because, sharing is caring :)

regards,

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe