MAKE UP KIT FOR MUDIK

Friday, July 01, 2016

hallooo gak kerasa ya udah mau Lebaran lagi, biasanya sebelum Hari Lebaran beberapa dari kita selalu punya tradisi mudik. nah, pernah gak sih kalian bingung make up apa yang mau dibawa pas mudik?

kali ini aku mau coba berbagi tips sama kalian tentang "make up kit for mudik". 


kita mulai dari yang paling bawah ya...

1. foundation/bb cream/cc cream/cushion
sebelum masukin foundation ke dalem make up pouch kalian, pastiin dulu kalau kalian udah bawa foundation yang sering kalian pakai. hindari buat bawa foundation baru yang kalian belum tau gimana finish-nya. dari pada bete pas lebaran? 

2. powder
untuk powder, itu bisa di sesuaikan sama kebutuhan kalian. mau yang compact atau yang loose. tapi kalo saran aku sih lebih baik bawa yang compact. kenapa? karena lebih praktis sih kalau mau touch up, kadang kan kalau loose lebih ribet karena sering berceceran gitu.

3. eyebrows
kalau yang ini kembali di sesuaikan sama kesukaan kalian masing-masing. mau pensil, powder, atau apalah itu terserah kalian. tapi usahakan bawa yang all in one. maksudnya, kalau yg bawa pensil bawa yang ada sikatnya. atau kalau yang powder bawa yang udah ada brush dan pomade di dalamnya.

4. eyeliner
lagi-lagi terserah kalian mau bawa eyeliner yang gimana. mau yang liquid, gel, atau pensil, bebaaaaas. 

5. eyeshadow
nah buat yang ini agak crucial sih. sebelum kalian masukin eyeshadow pallete ke dalam make up pouch, kalian harus nentuin mau pakai look kayak apa untuk lebaran nanti. jadi kalian gak perlu bawa eyeshadow ber pallete-pallete. kalau aku sih lebih prefer buat pakai look yang natural gitu buat lebaran nanti, jadi aku bawa pallete yang warna-warnanya aku bisa akalin buat yang lain. kayak warna coklat di pallete-nya bisa aku jadiin buat contour/bronzer, atau warna putihnya bisa aku pakai buat highlight. jadi gak perlu bawa produk buat contour/bronzer dan highlight lagi.

6. blush on
ini optional sih mau bawa apa gak. yang pasti bawalah blush on yang warnanya cocok dan terlihat netral di kulit kalian. gak pengen kan pas lebaran nanti malah keliatan abis ditampar orang semasjid? hehe

7. last but not least, LIPSTICK 
biasanya sih cewek-cewek bakal bingung banget mau bawa lipstick yang mana. yang liquid, atau yang stick atau yang apalah. tips dari aku pilih satu lipstick dengan warna netral yang bisa dipakai siang hari dan pilih satu lipstick dengan warna bold yang bisa dipakai malam hari. nahhh satu lagi nih, kalau bisa bawa satu lipstick lagi yang bukan matte gitu, tujuannya biar bibir kalian gak capek pakai yang matte gitu, dan lipstick dengan finish yang gak matte bisa di jadiin blush on juga. hehe

nah segitu dulu ya tips dari aku, kalau kalian mau nambahin atau ngurangin barang-barang yang aku sebutin di atas itu bisa banget loh hehe, tips ini aku buat sesuai sama pengalaman aku aja hehe. semoga postingan aku membantu ya buat kalian.

buat temen-temen yang mau mudik, selamat mudik dan hati-hati di jalan ya. selamat berlebaran di kampung halaman.

regards, GIA :)

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe